May 3, 2017

Buku Guru Matematika SMALB Tunanetra Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi 2016

Buku Guru Matematika SMALB Tunanetra
Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi 2016



Buku Guru Matematika SMALB Tunanetra Kelas XI K13 Edisi 2016
Buku Guru mata pelajaran Matematika kelas XI merupakan buku panduan guru dalam membelajarkan peserta didik. Materi yang terkandung dalam buku ini meliputi petunjuk umum dan petunjuk khusus. Buku ini merupakan bagian dari Kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kemampuan matematika dibentuk melalui pembelajaran berkelanjutan: dimulai dengan meningkatkan pengetahuan tentang metode-metode matematika, dilanjutkan dengan keterampilan menyajikan suatu permasalahan sederhana secara matematis dan menyelesaikannya, kemudian dikembangkan nilai-nilai karakter pada pembentukan sikap jujur, kreatif, teliti, dan taat.
Maksud dan tujuan buku ini adalah menuntun guru untuk dapat memaksimalkan kompetensi peserta didik, melatih peserta didik untuk berani mencari informasi melalui berbagai sumber. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan daya serap peserta didik melalui kegiatan yang telah disediakan dalam buku ini, guru dapat memperkayanya dengan kreasi yang lain yang lebih mengena dengan situasi kondisi lingkungan alam setempat maupun melihat kebutuhan peserta didik yang dihadapi.

BG Matematika SMALB Tunanetra Kelas XI K13 Edisi 2016. Download




Buku Guru Matematika SMALB Tunanetra Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi 2016

Buku Guru Matematika SMALB Tunanetra
Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi 2016



Buku Guru Matematika SMALB Tunanetra Kelas X K13 Edisi 2016
Buku Guru mata pelajaran Matematika kelas X merupakan buku panduan guru dalam membelajarkan peserta didik. Materi yang terkandung dalam buku ini meliputi petunjuk umum dan petunjuk khusus. Buku ini merupakan bagian dari Kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Kemampuan matematika dibentuk melalui pembelajaran berkelanjutan: dimulai dengan meningkatkan pengetahuan tentang metode-metode matematika, dilanjutkan dengan keterampilan menyajikan suatu permasalahan sederhana secara matematis dan menyelesaikannya, kemudian dikembangkan nilai-nilai karakter pada pembentukan sikap jujur, kreatif, teliti, dan taat.
Maksud dan tujuan buku ini adalah menuntun guru untuk dapat memaksimalkan kompetensi peserta didik, melatih peserta didik untuk berani mencari informasi melalui berbagai sumber. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan daya serap peserta didik melalui kegiatan yang telah disediakan dalam buku ini, guru dapat memperkayanya dengan kreasi yang lain yang lebih mengena dengan situasi kondisi lingkungan alam setempat maupun melihat kebutuhan peserta didik yang dihadapi.

BG Matematika SMALB Tunanetra Kelas X K13 Edisi 2016. Download




May 2, 2017

Buku Guru Bahasa Indonesia SMALB Tunanetra Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi 2016

Buku Guru Bahasa Indonesia SMALB Tunanetra
Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi 2016



Buku Guru Bahasa Indonesia SMALB Tunanetra Kelas XI K13 Edisi 2016
Buku Guru Bahasa Indonesia untuk jenjang Pendidikan Menengah Kelas XI ini disusun dengan berbasis teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan para siswa. Di dalamnya juga dijelaskan berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai.

Sebagai bagian dari Kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, sehingga siswa dapat mengembangkan diri secara utuh menjadi individu kreatif, inovatif, produktif dan berkarakter. Pembelajaran dimulai dengan hal-hal yang berkenaan dengan aspek pengetahuan. Selanjutnya pengetahuan-pengetahuan tersebut harus bermanfaat untuk menghasilkan sesuatu (keterampilan). Akhirnya pembelajaran bermuara dalam perubahan sikap bahwa semakin pandai seseorang, semakin banyak keterampilan yang dimilikinya seharusnya semakin baik sikapnya.

Buku ini disusun berdasarkan pendekatan saintifik demikian juga pendekatan pembelajaran yang sesuai, sehingga peran serta guru lebih difokuskan sebagai fasilitator dan motivator dalam proses pembelajaran. Langkah-langkah prosedural dalam pendekatan saintifik yang diuraikan dalam buku ini disusun secara sistematis sehingga mudah diikuti oleh para siswa. Buku ini lebih menempatkan siswa sebagai subjek pembelajar.


BG Bahasa Indonesia SMALB Tunanetra Kelas XI K13 Edisi 2016. Download