Jul 11, 2017

Buku Guru dan Siswa PAI-BP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku Guru dan Siswa PAI-BP Kelas 4
Kurikulum 2013 Revisi 2017



Buku PAI-BP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Semata-mata (innama) misi pengutusan Nabi Muhammad saw. adalah untuk menyempurnakan keluhuran akhlak. Sejalan dengan itu, dijelaskan dalam al-Qur'an bahwa beliau diutus hanyalah untuk menebarkan kasih sayang kepada semesta alam. Dengan demikian, di dalam ayat al-Qur'an ini digunakan struktur gramatika yang menunjukkan sifat eksklusif misi pengutusan Nabi.

Dalam struktur ajaran Islam, pendidikan akhlak adalah yang terpenting. Penguatan akidah adalah dasar. Sementara, ibadah adalah sarana, sedangkan tujuan akhirnya adalah pengembangan akhlak mulia. Sehubungan dengan itu, Nabi Muhammad saw., bersabda, “Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya”1 dan “Orang yang paling baik Islamnya adalah yang paling baik akhlaknya.”2 Dengan kata lain, hanya akhlak mulia yang dipenuhi dengan sifat kasih sayang sajalah yang bisa menjadi bukti kekuatan akidah dan kebaikan ibadah. Sejalan dengan itu, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti diorientasikan pada pembentukan akhlak yang mulia, penuh kasih sayang, kepada segenap unsur alam semesta.

Hal tersebut selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Selain itu, peserta didik tidak hanya diharapkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tetapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia karakter dan kepribadiannya atau yang berbudi pekerti luhur.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini ditulis dengan semangat tersebut. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam upaya memahami pengetahuan agamanya, mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata, dan sikap keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan kegiatan yang ada pada buku ini. Guru dapat memperkaya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

Memasuki Tahun Pelajaran 2017/2018 khususnya untuk sekolah sasaran implementasi Kurikulum 2013 telah terbit Buku Guru PAI-BP Kelas 4 Edisi Revisi 2017, sebagai berikut :

Buku Guru PAI-BP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Download
Buku Siswa PAI-BP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Download




Jul 10, 2017

Buku Paket TIK SD 2017

Buku Paket TIK SD 2017



Buku Paket TIK SD 2017
Buku Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk SD/MI ini adalah buku teks pelajaran yang disusun sedemikian rupa sebagai sumber rujukan, panduan dan referensi bagi guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran komputer dan teknologi informasi di sekolah.

Buku TIK ini disusun berdasarkan pengembangan Standar Isi 2006 Mata Pelajaran TIK yang terdiri dari 6 Jilid (Kelas I—VI). Pemahaman materi dan konsep dalam buku ini disampaikan dengan bahasa yang lugas dilengkapi visualisasi gambar yang relevan. Pemahaman konsep disajikan melalui contoh dan kegiatan sesuai dengan materi yang diberikan. Pemahaman siswa terhadap suatu materi diuji melalui uji kemampuan. Pemahaman siswa dalam bentuk aplikasi diuji melalui latihan praktik dan soal latihan atau evaluasi lainnya.

Buku ini disusun juga untuk memudahkan siswa sekolah dasar dalam mempelajari berbagai program komputer yang diajarkan di sekolah secara mandiri dan interaktif. Diharapkan dengan membaca, mempraktikkan dan mengaplikasikan setiap kegiatan dan aktivitas yang ada buku ini, siswa dapat mahir menggunakan komputer dan menguasai teknologi informasi dan komunikasi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Besar harapan kami, semoga buku ini bermanfaat dan mampu memberikan inspirasi baru dalam belajar. Kritik dan saran dari pembaca sangat kami harapkan demi perbaikan cetakan buku ini di kemudian hari. Selamat belajar dan berlatih!

Buku Paket TIK Kelas 3 SD 2017
Cover TIK Kelas 3. Download
Bab 1 TIK Kelas 3. Download
Bab 2 TIK Kelas 3. Download
Bab 3 TIK Kelas 3. Download
Bab 4 TIK Kelas 3. Download
Bab 5 TIK Kelas 3. Download
Bab 6 TIK Kelas 3. Download
Bab 7 TIK Kelas 3. Download
Bab 8 TIK Kelas 3. Download
Bab 9 TIK Kelas 3. Download
Bab 10 TIK Kelas 3. Download

Buku Paket TIK Kelas 4 SD 2017
Cover TIK Kelas 4. Download
Bab 1 TIK Kelas 4. Download
Bab 2 TIK Kelas 4. Download
Bab 3 TIK Kelas 4. Download
Bab 4 TIK Kelas 4. Download
Bab 5 TIK Kelas 4. Download
Bab 6 TIK Kelas 4. Download
Bab 7 TIK Kelas 4. Download
Bab 8 TIK Kelas 4. Download

Buku Paket TIK Kelas 5 SD 2017
Cover TIK Kelas 5. Download
Bab 1 TIK Kelas 5. Download
Bab 2 TIK Kelas 5. Download
Bab 3 TIK Kelas 5. Download
Bab 4 TIK Kelas 5. Download
Bab 5 TIK Kelas 5. Download
Bab 6 TIK Kelas 5. Download
Bab 7 TIK Kelas 5. Download
Bab 8 TIK Kelas 5. Download
Bab 9 TIK Kelas 5. Download

Buku Paket TIK Kelas 6 SD 2017
Cover TIK Kelas 6. Download
Bab 1 TIK Kelas 6. Download
Bab 2 TIK Kelas 6. Download
Bab 3 TIK Kelas 6. Download
Bab 4 TIK Kelas 6. Download




Buku Sejarah Indonesia (Wajib) SMA Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

Buku Sejarah Indonesia (Wajib) SMA
Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017



Buku Sejarah Indonesia (Wajib) SMA Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017
Puji syukur alhamdullilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmatNya sehingga buku pelajaran Sejarah SMA Kurikulum 2013 dapat terselesaikan. Buku yang ada di tangan kalian ini sudah beberapa kali mengalami revisi perbaikan. Mungkin muncul pertanyaan dari para siswa apa perbedaan buku Kurikulum 13 (K 13) dengan buku kurikulum sebelumnya? Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh siswa dan para pemangku kepentingan yang berhubungan dengan pembelajaran sejarah. 

Dalam K 13 ini diharapkan siswa tidak hanya menghafal tetapi juga mampu melakukan penulisan dan mendiskripsikan dari setiap peristiwa sejarah yang terjadi.Selain itu siswa diharapkan dapat mengkaitkan berbagai peristiwa di daerahnya dengan peristiwa yang terjadi tingkat nasional maupun global. Untuk itulah kemampuan melakukanan alisis berbagai peristiwa sejarah sangat diperlukan. Untuk itu siswa diwajibkan selain membaca bukuini, juga harus mencari sumber-sumber rujukan lain
yang relevan. Sehingga dengan mempelajari sejarah, diharapkan siswa bisa mengambil nilai-nilai setiap peristiwa sejarah yang terjadi untuk memperkuat rasa cinta tanah air, bangga dan meningkatkan nasionalisme 

Berikut saya share Buku Sejarah Indonesia (Wajib) SMA K13 Edisi Revisi 2017 :
Buku Guru Sejarah Indonesia (Wajib) Kelas X SMA K13 Edisi Revisi 2017. Download
Buku Siswa Sejarah Indonesia (Wajib) Kelas X SMA K13 Edisi Revisi 2017. Download
Buku Guru Sejarah Indonesia (Wajib) Kelas XI SMA K13 Edisi Revisi 2017. Download
Buku Siswa Sejarah Indonesia (Wajib) Kelas XI Sem 1 SMA K13 Edisi Revisi 2017. Download
Buku Siswa Sejarah Indonesia (Wajib) Kelas XI Sem 2 SMA K13 Edisi Revisi 2017. Download