Mar 25, 2017

POS Akreditasi 2017

POS Akreditasi 2017



POS Akreditasi 2017
Sejak tahun 2012, Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menetapkan tagline baru: akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu. Tagline baru tersebut dimaksudkan untuk memperkuat dan mengaktualisasikan moto BAN-S/M: profesional, tepercaya, dan terbuka. Setelah mulai mendapatkan pengakuan masyarakat, BAN-S/M senantiasa berusaha menjadikan dirinya sebagai institusi penjaminan mutu pendidikan.

Akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu memiliki empat pilar, yaitu : perangkat yang bermutu, asesor yang bermutu, manajemen yang bermutu, dan hasil-hasil yang bermutu. Dalam pelaksanaannya diperlukan panduan dan prosedur yang menjamin pelaksanaan akreditasi yang terarah, terbuka, dan terukur untuk menjamin kualitas proses dan hasil-hasil akreditasi, sehingga dapat menjamin proses dan hasil-hasil akreditasi yang bermutu.

Untuk mengimplementasikan hal tersebut Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah telah mengeluarkan SK BAN S/M Nomor : 037/BAN-SM/LL/II/2017 tentang Penggunaan Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2017. Untuk memahami secara lebih akurat silahkan dowload di bawah ini.

POS Akreditasi 2017 (PDF). Download
POS Akreditasi 2017 (Word). Download





No comments:

Post a Comment