Feb 18, 2018

Perangkat Pembelajaran Fisika SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Perangkat Pembelajaran Fisika SMA
Kurikulum 2013 Revisi 2017



Perangkat Pembelajaran Fisika SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017
Perangkat Pembelajaran adalah sekumpulan administrasi pembelajaran yang harus dikembangkan dan disusun oleh seorang guru agar proses pembelajaran dapat dilaksanakan secara terarah sesuai tujuan pendidikan yang diharapkan. Oleh karena itu seorang guru dituntut mampu menyusun perangkat pembelajaran yang layak dan sesuai dengan lingkungan pendidikannya. 

Seiring dengan perkembangan implementasi Kurikulum 2013 yang terus mengalami revisi, maka saat ini berlaku perangkat pembelajaran revisi 2017. Adapun ciri perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 Revisi 2017 antara lain sebagai berikut :

1. KI-KD berdasarkan Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016.
2. Pemetaan KD berdasarkan Silabus dan Buku Guru Revisi 2017
3. Format RPP berdasarkan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016
4. RPP terintegrasi PPK, Literasi, 4C dan HOTS.
5. Format penilaian berdasarkan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016

Sebagai bahan referensi berikut saya share beberapa komponen perangkat pembelajaran Fisika Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang dapat dijadikan bahan pengembangan oleh sahabat guru dalam menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai ketentuan dan relevan dengan kondisi lingkungan pendidikannya.

1. Silabus Fisika SMA/MA K13 Revisi 2017. Download
2. RPP Fisika 10 KD 3.1-4.1 Revisi 2017. Download
3. RPP Fisika 10 KD 3.1-4.1 Revisi 2017. Download
4. RPP Fisika 10 KD 3.1-4.1 Revisi 2017. Download
5. RPP Fisika 10 KD 3.1-4.1 Revisi 2017. Download
6. RPP Fisika 10 KD 3.2-4.2 Revisi 2017. Download
7. RPP Fisika 10 KD 3.7-4.7 Revisi 2017. Download
8. RPP Fisika 10 KD 3.7-4.7 Revisi 2017. Download
9. RPP Fisika 11 KD 3.1-4.1 Revisi 2017. Download
10. RPP Fisika 11 KD 3.2-4.2 Revisi 2017. Download
11. RPP Fisika 11 KD 3.3-4.3 Revisi 2017. Download
12. RPP Fisika 11 KD 3.4-4.4 Revisi 2017. Download

Ingin yang lebih khusus dan lengkap dapat menghubungi kesini



No comments:

Post a Comment