Jul 9, 2017

Buku PAI-BP SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

Buku PAI-BP SMP 
Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017



Buku PAI-BP SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017
Segala puji bagi Allah Swt. Tuhan seru sekalian alam. Salawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita baginda Nabi Besar Muhammad saw. serta para keluarganya, para sahabatnya dan para pengikut setianya sampai saat ini, amiin.

Dengan kuasa, kehendak dan bimbingan dari Allah Swt. penulis dapat menyelesaikan buku Panduan Guru Pendidikan Agama Islam untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini sebagai Pedoman bagi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran dan penilaian hasil belajar Pendidikan Agama Islam.

Buku panduan guru Pendidikan Agama Islam yang disusun mengacu pada Kurikulum 2013 yang merupakan kurikulum penataan dalam rangka penyempurnan dari kurikulum sebelumnya. Buku panduan guru ini memuat tentang pelaksanaan proses pembelajaran dan penilaian yang mengacu pada kompetensi inti yang meliputi; Kompetensi Inti (K1) afeksi spiritual berupa menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. Kompetensi Inti (K2) afeksi sosial berupa menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya, Kompetensi Inti (K3) yaitu pengembangan kognitif berupa memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata, dan Kompetensi Inti (K4) yang merupakan pengembangan implementatif berupa mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori. Dengan pendekatan kompetensi inti tersebut diharapkan tujuan pembelajaran dapat memenuhi tujuan pendidikan secara utuh, sebagaimana digariskan dalam undang-undang pendidikan di negara ini.

Berikut saya share Buku PAI-BP SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 :
Buku Guru PAI-BP Kelas 7 SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Download
Buku Siswa PAI-BP Kelas 7 SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Download
Buku Guru PAI-BP Kelas 8 SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Download
Buku Siswa PAI-BP Kelas 8 SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Download



No comments:

Post a Comment