May 2, 2017

Buku Guru Bahasa Indonesia SMALB Tunanetra Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi 2016

Buku Guru Bahasa Indonesia SMALB Tunanetra
Kelas X Kurikulum 2013 Edisi 2016




Buku Guru Bahasa Indonesia SMALB Tunanetra Kelas X K13 Edisi 2016
Buku Guru Bahasa Indonesia untuk jenjang Pendidikan Menengah Kelas X ini disusun dengan berbasis teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan para siswa. Di dalamnya juga dijelaskan berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai.

Sebagai bagian dari Kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, sehingga siswa dapat mengembangkan diri secara utuh menjadi individu kreatif, inovatif, produktif dan berkarakter. Pembelajaran dimulai dengan hal-hal yang berkenaan dengan aspek pengetahuan. Selanjutnya pengetahuan-pengetahuan tersebut harus bermanfaat untuk menghasilkan sesuatu (keterampilan). Akhirnya pembelajaran bermuara dalam perubahan sikap bahwa semakin pandai seseorang, semakin banyak keterampilan yang dimilikinya seharusnya semakin baik sikapnya.

Buku ini disusun berdasarkan pendekatan saintifik demikian juga pendekatan pembelajaran yang sesuai, sehingga peran serta guru lebih difokuskan sebagai fasilitator dan motivator dalam proses pembelajaran. Langkah-langkah prosedural dalam pendekatan saintifik yang diuraikan dalam buku ini disusun secara sistematis sehingga mudah diikuti oleh para siswa. Buku ini lebih menempatkan siswa sebagai subjek pembelajar.


BG Bahasa Indonesia SMALB Tunanetra Kelas X K13 Edisi 2016. Download




No comments:

Post a Comment