May 21, 2017

Buku Guru Bahasa Inggris SMALB Tunanetra Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi 2016

Buku Guru Bahasa Inggris SMALB Tunanetra
Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi 2016



Buku Guru Bahasa Inggris SMALB Tunanetra Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi 2016
Semua kegiatan pada buku Bahasa Inggris untuk Tunanetra Kelas XI disusun sesuai dengan rambu-rambu pada Kurikulum 2013 yang mengedepankan pendekatan saintifik dalam proses pembelajarannya. Oleh karena itu, setiap aktivitas yang dilakukan peserta didik di dalam kelas selalu mengacu pada kegiatan mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, serta mengomunikasikan. Dengan demikian, Buku Guru ini memandu guru untuk melakukan kegiatan 5M tersebut.

Kegiatan pembelajaran dalam buku ini menerapkan pendekatan saintifik yang memungkinkan siswa tidak hanya mengembangkan ranah kognitif (pengetahuan) tetapi juga mengembangkan ranah afektif (sikap) dan psikomotorik (keterampilan) sehingga siswa dapat mengembangkan diri secara utuh menjadi individu kreatif, inovatif, dan produktif. Ini menghendaki peran guru untuk turut mengamati dan menilai ketiga ranah tersebut. Selain itu, penilaian diarahkan pada penilaian otentik untuk mengetahui sejauh mana ketiga ranah itu dapat dikembangkan siswa dan penilaian dapat dilakukan kapan saja sesuai keperluan.

Secara khusus buku guru ini menjelaskan tahap-tahap kegiatan pembelajaran di kelas sehingga mendorong peserta didik melakukan kegiatan kreatif dan inovatif. Semua latihan serta panduan ini merupakan salah satu sumber yang dapat digunakan oleh para guru sehingga kreativitas serta inovasi guru di kelas sangat diharapkan mengingat konteks sekolah yang bervariasi. Guru dianjurkan untuk mempelajarinya dengan seksama semua panduan yang terdapat di dalamnya dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

BG Bahasa Inggris SMALB Tunanetra Kelas XI K13 Edisi 2016. Download



No comments:

Post a Comment