May 1, 2017

Buku Guru Bahasa Inggris SMALB Tunarungu Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi 2016

Buku Guru Bahasa Inggris SMALB Tunarungu
Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi 2016



Buku Guru Bahasa Inggris SMALB Tunarungu Kelas XI K13 Edisi 2016
Kurikulum 2013 di SMALB mulai diterapkan pada tahun pelajaran 2014/2015. Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (Dit. PPKLK) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sudah menyiapkan seperangkat standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar kurikulum SMALB 2013, dan sarana dan prasarana, seperti buku teks pelajaran: buku siswa dan buku guru, salah satunya mata pelajaran Bahasa Inggris untuk jenis ketunaan tunarungu.

Kegiatan pembelajaran dalam buku ini menerapkan berbagai pendekatan yang menggambarkan pembentukan proses pembelajaran dari siswa diberitahu (teaching) menjadi siswa mencaritahu (learning). Selain itu, penilaian dalam buku ini diarahkan pada penilaian otentik. Proses penilaian dari yang berfokus pada pengetahuan melalui penilaian hasil, menjadi berbasis kemampuan melalui penilaian proses dan hasil.

Buku ini memuat banyak kegiatan pembelajaran variatif yang mendorong siswa melakukan kegiatan kreatif dan inovatif. Namun demikian buku ini bukanlah satu-satunya buku teks pelajaran yang digunakan pada pembelajaran siswa SMALB Tunarungu Kelas XI tetapi merupakan salah satu buku teks pelajaran yang dibuat berdasarkan kurikulum 2013 untuk pembelajaran siswa SMALB Tunarungu Kelas XI. Apabila berdasarkan asesmen guru menilai kemampuan siswa tidak cocok dengan materi pada buku ini, guru diberi kewenangan untuk menyesuaikan materi dan pendekatan dengan kemampuan dan kebutuhan siswa di sekolah masing-masing.

BG Bing SMALB Tunarungu Kelas XI K13 Edisi 2016. Download



No comments:

Post a Comment