May 21, 2017

Buku Guru Seni Budaya SMALB Tunanetra Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi 2016

Buku Guru Seni Budaya SMALB Tunanetra
Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi 2016



Buku Guru Seni Budaya SMALB Tunanetra Kelas XI Kurikulum 2013 Edisi 2016
Sebaik-baiknya suatu kurikulum tidak akan berhasil jika guru tidak memahami bagaimana isi dan cara menerapkannya, untuk itu faktor utama keberhasilan suatu pendidikan adalah guru. Karena hal itu setiap guru wajib mengetahui dan menguasai isi kurikulum dan cara penerapannya.

Sebagai bagian dari Kurikulum 2013, pembelajaran dalam buku ini mencakup studi ragam dan karya seni budaya untuk mengasah kompetensi yang memungkinkan siswa tidak hanya mengembangkan ranah kognitif (pengetahuan) tetapi juga mengembangkan ranah Afektif (sikap) dan Psikomotor (keterampilan) sehingga siswa dapat mengembangkan diri secara utuh menjadi individu kreatif, inovatif, dan produktif. Pembelajarannya dirancang berbasis aktivitas dalam sejumlah ranah seni budaya, yaitu seni rupa, seni tari, seni musik dan seni teater.

Semua ahli pendidikan sepakat bahwa semua siswa termasuk siswa SMALB mempunyai potensi dan itu harus digali dan dikembangkan oleh guru sebagai fasilitator. Ketika siswa belum mencapai kompetensi biasanya lebih banyak disebabkan karena ketidak yakinan siswa dengan potensi dirinya selain karena kekurangan waktu belajar dan kekurang-seriusan siswa membaca/ menekuni bahan ajar yang tersedia, ditambah dengan kurangnya motivasi belajar pada peserta didik, untuk itu guru harus kreatif menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sehigga dapat memotivasi para peserta didik.

BG Seni Budaya SMALB Tunanetra Kelas XI K13 Edisi 2016. Download



No comments:

Post a Comment