May 18, 2017

Materi Umum Panduan Bimtek dan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 SMA Tahun 2017

Materi Umum Panduan Bimtek dan Pendampingan 
Implementasi Kurikulum 2013 SMA Tahun 2017



Panduan Bimtek dan Pendampingan Implementasi K13 SMA Tahun 2017
Direktorat  Pembinaan  SMA  pada  tahun  2017  memprogramkan  pembinaan  implementasi Kurikulum 2013 untuk 4.510 SMA yang tersebar di 498 kabupaten/kota dan 34 provinsi, melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan pendampingan implementasi Kurikulum 2013. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama  oleh Direktorat Pembinaan SMA dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) sesuai dengan pembagian tugas yang telah ditetapkan. Direktorat Pembinaan SMA  menyiapkan  bahan  dan  materi,  melatih  fasilitator  bimtek  penyegaran  instruktur,  dan melaksanakan  bimtek  penyegaran  untuk  instruktur  provinsi.  Sedangkan  LPMP  melaksanakan bimtek penyegaran instruktur, bimtek guru sasaran, dan pendampingan implementasi Kurikulum 2013 di sekolah sasaran.

Melaksanakan  kegiatan  tersebut  telah  dilakukan  koordinasi  teknis  antara  Direktorat Pembinaan SMA dan LPMP melalui kegiatan rapat-rapat dan workshop dan telah menghasilkan kesepakatan tentang  pola  penyelenggaraan  bimtek  dan  pendampingan  implementasi  Kurikulum 2013  tahun 2017. Selanjutnya hasil kesepakatan tersebut dirumuskan dalam panduan ini. Secara garis besar panduan  ini  memuat  informasi  tentang  penyelenggaraan  bimtek,  pendampingan implementasi Kurikulum 2013 di sekolah sasaran, dan pengelolaan bimtek dan pendampingan.

Melalui  panduan  ini  diharapkan  penyelenggaraan  bimtek  dan  pendampingan  implementasi Kurikulum  2017  dapat  terlaksana  dan  terkendali  mutunya.    Kepada  semua  pihak  yang  terlibat dalam kegiatan ini diharapkan dapat membangun komunikasi dan kerjasama yang harmonis agar Kurikulum 2013 dapat terlaksana dengan baik di SMA.

Panduan Bimtek dan Pendampingan Implementasi K13 SMA Tahun 2017. Download




No comments:

Post a Comment